[Indonesia] Back..

Frans Thamura frans at meruvian.org
Tue Nov 15 20:55:20 EST 2011

1. dosen dan profesor turun gunung sharing
2. seperti perang riset antar kampus.. gak semua opensource, tetapi pakai
opensource umumnya.
3. negara berkembang menjadi banyak acuan, ITB, UI, UGM, UAndalas, IPB
disebut, tetapi saya gak pernah dengar ini semua kampus sharing. selain
cari duit ;) kekek yg kata terakhir diakui oleh salah satu proefsor yang
super senior disana.. yup itu masalah di indo :) kekekekek. gilanya ini
profesor katanya jarang muncul.
4. ajang jumpa fans, baru tahu ada phd yang ngefans profesor dari kampus
lain, pas datang, kata senshei banyak disebutkan
5. cross country research yang diopensourcekan jadi trend, germany, itali,
perancis,
6. jepang ingin menjadi pemimpin FOSS asia, tetapi mereka baru belajar ->
agak kaget dg prgoram meruvian mereka... ekekekek gak malu juga datang.. :)

7. mereka sangat lemah di aristektural development, sehingga masih long way
to go to market ;) jadi saya masih bisa saingan deh..

8, open to collaboration, sampai nawarin S2-S3 di kampus top jepang.. :)
pasti ngiler

NB: senggol pak firman hadi :)