[Indonesia] Back..

Frans Thamura frans at meruvian.org
Tue Nov 15 22:35:35 EST 2011

On Nov 16, 2011 10:25 AM, "Firman Hadi" <jalmiburung at gmail.com> wrote:

> Teman-teman,
>
> Kebetulan tanggal 10 November lalu kami mengadakan International Workshop
dengan pembicara dari Kochi University, Salzburg University, dan ICRAF.
Prof. Matsuoka dari Kochi University presentasi tentang kegiatan yang
dilakukan di universitasnya. Nah, yang membuat menarik adalah pendapatnya
dia bahwa program 'handmade' akan lebih bermanfaat dan berkembang di
universitas dibandingkan program jadi buatan E**I.

Jangankan esri, google aja ditarget sekarang, ini saya bareng lg
setup.openstreetmap

Sikat semua. Kekkeeke

> Berdasarkan pengalamannya tersebut, kami mulai sekarang akan coba menata
kembali strategi agar open source lebih disukai di kampus kami. Kalau
paksaan mah, untuk mahasiswa bimbingan Prof. Ketut Wikantika di sini, harus
pakai open source, misalnya dengan ILWIS. Mungkin nanti, salah satu tugas
mata kuliahnya adalah membuat dokumentasi. Ini salah satu cara saja, dosen
dan profesornya juga harus giat menulis dokumentasi :D

Jadi di itb baru mau pakai oss pak?

Setahu saya trend nya adalah muati buat sendiri.enginenya dan plus
documentationnya

Jepang masih baru saya lihat uurusan buat oss, tapi serius kesan

pasti ngiler