[Indonesia] OpenWorld #1: Hibernate and ADF Faces without Spring

Frans Thamura frans at meruvian.org
Tue Nov 13 05:02:21 EST 2007

hi semuanya

wah rame nih, saya baru ketemu orang Ottawa lagi, ini sampe jam 12
malam waktu SF, ngobrolin mengenai komunitas, global movement, dan
replicate model yang saya buat teorinya ke negara lain.

ada beberapa session menarik yang mungkin bisa dishare.

1. oracle promosi oracle spatial, dan ditanya gimana kalau pake
opensource, wah seru, semaunya diam, sebab ternyata yang datang fans
oracle semua, semua melihat temen saya (Janet) yang dosen di Ottawa
University, dimana suaminya Java Programmer. tetpai setelah acara,
pada datangin, wah we got that problem also, any idea, and tukeran
kartu nama terjadi.

maklum saya kemana2 bareng Geoff, CTOnya Autodesk, jadi deh
jalan-jalan kenalan dg semua orang GIS,

2. hyperion
hyperion dimana-mana, maklum baru dibeli, dan ada demo SOAnya, coba
tebak enginenya pake apa Hibernate, dan oracle kan ada saingannya
TopLink, dan ini jadi issue juga disana

termasuk baru ketemu Oracle Ace terbaru urusan Hyperion.

3. Spring
semua ngomongin ADF faces, dan pain behind, tetapi akhirnya ada yang
bilang ikutin standard Sun saja, walaupun kita tahu belum tentu bagus,
karena akan ada orang hebat yang ganti, seperti kasus Spring di kernel
Oracle 11g,

terus kita ngomongin kasus akusisis RedHat oleh Oracle, dan
Interface21 oleh Bea, apa yang terjadi, seperti kasus MySQL kernelnya
innodb dibeli Oracle

--
--
Frans Thamura